Ipod And Iphone

Kamis, 09 Februari 2012

Apa itu Optimasi Mesin Pencari (SEO) ?

Jika memasuki ranah bisnis online tentunya istilah SEO (Search Engine Optimization) akan sering anda dengar. SEO ini disebut-sebut sebagai salah satu kunci untuk meningkatkan penghasilan anda melalui internet dan begitu banyak orang ataupun perusahaan yang menawarkan jasa SEO ini. Lalu apa sih SEO itu sendiri?

Mari kita buka Wikipedia, menurut Wikipedia, SEO adalah adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Secara ringkas SEO adalah sebuah teknik yang dilakukan pada website anda agar website anda dapat menempati halaman pertama di google atau mesin pencari lainnya, sehingga memiliki peluang yang besar untuk mendapatkan pengunjung bagi website anda. Lalu apa hubungannya dengan penghasilan? Jika seseorang ingin membeli sesuatu melalui internet dan tidak tahu kemana harus membelinya, umumnya mereka akan masuk ke google atau mesin pencari lainnya dan mengetikkan produk yang ingin dibelinya. Dan... jika website anda ada di halaman pertama mesin pencari tersebut, tentunya anda tahu bagaimana kelanjutannya bukan?

Seiring dengan berkembangnya SEO ini, muncul 2 klasikasi teknik SEO, yaitu white hat SEO dan black hat SEO. Singkatnya white hat SEO adalah teknik yang direkomendasikan oleh mesin pencari sehingga hasilnya akan bertahan lama, sementara black hat SEO adalah teknik yang tidak direkomendasikan oleh mesin pencari, karena lebih identik dengan spamming, sehingga jika menggunakan teknik ini, bersiaplah untuk terkena ban dari mesin pencari tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Azon Profit Master

Lebih Baik Intropeksi

" Keinginan untuk mengetahui tentang cela yang tersembunyi dalam batinmu, itu lebih baik dari pada keiniginanmu untuk mengetahui tentang cela yang ada pada orang lain dan keinginanmu untuk mengetahui masalah-masalah gaib yang engnkau tidak mampu mengalaminya, Syekh Ahmad Atailah-Al Hikam ".

Permohonan teragung

"Sebagus bagusnya permohonan yang patut di sampaikan kepada Allah, ialah agar kita senantiasa istiqomah dapat menjalankan semua yang diperintahkan dari hal yang dilarang oleh Allah...dan ketetapan hati dalam iman dan Islam..."
Penundaan Terkabulnya Doa

" Belum terkabulnya doa si hamba, setelah berulang ulang berdoa penuh harapan, jangan sampai berputus asa, karena belum terkabulnya doa kita.
Sebab Allah SWT telah memberi jaminan diterimanya doa setiap hamba Allah, menurut pilihan dan ketentuan Allah sendiri, bukan atas pilihan atau kemauan si hamba, akan tetapi Allah Ta'ala telah menetapkan kapan dan disaat apa doa seorang hamba diterima oleh-Nya.

Tanda tanda hati yang mati

...,"diantara tanda tanda hati yang mati, apabila kehilangan kesempatan untuk melakukan ketaatan kepada Allah, tidak juga menyesal atas kelalaian( dosa ) yang telah dilakukannya".

"Jikalau terlanjur berbuat dosa, janganlah menjadi penyebab engkau berputus harapan untuk istiqomah kepada Allah, mungkin hal itu akan menjadi sebab sebagai dosa terakhir yang ditakdirkan Allah untukmu".
Powered By Blogger